Ad Code

Tips Cantik alami dengan berolahraga

Cantik alami dengan cara mengikuti macam-macam olahraga dibawah ini:



olahraga bagus untuk kesehatan jantung dan paru-paru, tapi sudah tahukah kamu bahwa olahraga juga baik untuk kesehatan dan keindahan kulit? Selama ini kamu mungkin menganggap olahraga akan membut kulit kotor, kering, dan bahkan menyebabkan kulit belang. Nyatanya anggapan itu salah.

Olahraga justru akan membantu membersihkan kulit dari dalam. Olahraga membuat aliran darah meningkat sehingga oksigen dan nutrisi disalurkan dengan cepat ke seluruh sel-sel tubuh, termasuk kulit. Selain menyediakan oksigen, aliran darah juga membantu membawa keluar kotoran, termasuk radikal bebas.

Olahraga juga membantu mengurangi stres sehingga jerawat dan produksi minyak berlebih yang dipicu oleh hormon stres dapat dicegah. Olahraga pun ikut mendukung produksi kolagen yang seringkali berkurang seiring bertambahnya usia. Olahraga membuat kulit memiliki kondisi yang optimal untuk memproduksi kolagen.

Kolagen sendiri adalah komponen anti-penuaan alami yang dapat membantu meningkatkan dan menjaga elastisitas kulit serta mengurangi keriput dan garis-garis halus di wajah akibat penuaan. Maka dengan berolahraga, kulit cantik pun akan kamu miliki lebih lama.

Kemudian setelah selesai berolahraga, pastikan kamu mandi dengan bersih agar pori-pori tidak tersumbat. Gunakan jenis sabun berbahan alami yang lembut di kulit. Setelahnya, oleskan pelembab yang dapat mengobati iritasi kulit yang mungkin terjadi. Selamat berolahraga untuk mendapatkan kulit cantik.



Macam-macam olahraga yang dapat mempercantik alami



1. Berlari

Berjalan atau berlari merupakan olahraga paling murah serta paling dianjurkan oleh banyak dokter-dokter serta ahli kecantikan, berjalan sangat baik bagi kesehatan kulit dan kesehatan wajah.

Dengan berlari maka seluruh tubuh akan melakukan aktivitas atau gerakan, mulai dari ujung jari kaki hingga kepala. Dengan berlari maka jantung akan menjadi sehat sehingga oksigen akan mengalir dengan lancar di dalam tubuh. Oksigen yang lancar akan membuat kulit menjadi cerah dan sehat.



2.  Tersenyum dan Tertawa

Siapa bilang kalau tersenyum dan tertawa bukanlah aktivitas olahraga?! Tersenyum dan tertawa merupakan aktivitas berolahraga yang dapat menyehatkan wajah anda. Aktivitas tersenyum dan tertawa dapat menyebabkan wajah menjadi lebih kencang dan sehat, Dengan seringnya wajah dihiasi senyum dan tawa maka wajah juga akan secara otomatis mengeluarkan aura cantiknya. Jadi, sering-seringlah tersenyum dan tertawa agar wajah anda tetap menarik dan cantik.



3. Bersepeda

Olahraga bersepeda kini mulai banyak diminati oleh banyak orang. Bagi kamu cewek-cewek yang menginginkan kulit sehat dan cantik, olahraga ini adalah olahraga yang sangat menyenangkan, bersepeda baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan akan menggerakkan banyak sendi-sendi di tubuhmu. Ini akan membuat kulitmu menjadi kencang.

Selain itu dengan bersepeda kamu juga akan banyak membakar selulit-selulit yang ada di bokong, paha maupun lengan. Tahukah kamu selulit adalah lemak yang menumpuk di bagian bokong, paha maupun lengan, selulit membuat kulit menjadi tampak berkerut seperti kulit jeruk.

Berolahraga menggunakan sepeda secara teratur sangat baik untuk kesehatan kulit. Bersepeda bisa kamu lakukan di berbagai kesempatan seperti ketika berangkat kerja, pergi ke sekolah atau hanya untuk bersantai-santai di sore hari.



4. Mengunyah

Selain tersenyum dan tertawa olahraga lainnya adalah mengunyah. Mengunyah menyebabkan wajah kita beraktifitas terus-menerus, otot-otot akan bekerja dan kulit pun akan menjadi kencang. Aktivitas mengunyah bisa anda dapatkan dari berbagai hal mulai dari memakan makanan, atau dengan memakan permen karet. Jika anda suka dengan permen karet pilihlah permen karet yang tidak mengandung pemanis serta pewarna. Dengan sering mengunyah permen karet maka otot-otot wajah anda akan semakin kencang, hal ini akan menyebabkan wajah anda menjadi sehat, menarik dan cantik.



5. Angkat Beban

Olahraga angkat beban merupakan latihan fisik yang baik. Anda bisa melakukan olahraga angkat beban di berbagai tempat seperti di Gym maupun dirumah. Dengan melakukan aktivitas fisik angkat beban secara rutin dapat membantu mengurangi kerutan serta membuang lemak dilengan, di pinggul, maupun di betis dan paha.

Itulah beberapa manfaat dan jenis olahraga untuk kecantikan alami.



Semoga bermanfaat😊

Editor: mediainstanbelajar.blogspot.com



Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu